Wednesday, April 05, 2006

 

### Just Be Carefull ###



Akhir-akhir ini cukup sering kita menerima e-Mail e-Mail yang sifatnya mengajak, memahami , menasehati, sudah melebih virus atau spam komputer, tetapi ini bisa lebih berbahaya karena dapat merusak akal dan konsepsi dikepala kita yang seakan-akan mengatasnamakan Islam, ini mungkin yang bisa disebut dengan "Ghozul Fikri atau "Perang Pemikiran"

Ada beberapa hal yang perlu kita pahami dan jelas dalam Islam, salah satunya adalah :
  • Janganlah kalian ikuti apa-apa yang tidak ada pengetahuan tentangnya, sesungguhnya fungsi penglihatan, pendengaran, perasaan & pemikiran dipertanggung jawabkan", QS 17:36,
  • Telah aku tinggalkan pada kalian dua hal; yang apabila kalian berpegang pada keduanya, maka kalian tidak akan tersesat, Itulah Al Qur’an dan Sunnah Nabinya (hadits)." HR. Bukhari,
Intinya adalah apabila kalian ingin mengutarakan-menyampaikan-meneruskan-meningformasikan yang ada hubungannya dengan TAUHID RUBBUBIYAH-TAUHID ULUHIYAH-TAUHID MULKIYAH , tetap harus ada sumbernya kalau memang dari Al-Qur'an, surat apa dan ayat berapa dan jelas "hasbabul nuzul-nya" dan kalau memang perkataan dari Rasullah, hadits riwayat siapa dan jelas "hasbabul wurud-nya".

Kita jangan terperangkap dengan logika-logika manusia yang tidak jelas asal-usulnya dikarenakan logika dan akal manusia dipengaruhi dan dibatasi oleh kondisi ruang dan waktu, dan janganlah kita berpikir bahwa tangan Allah adalah seperti gapain tangan manusia, mata Allah adalah seperti melihatnya mata manusia, Cahaya Allah adalah seperti cahaya lampu senter, JANGAN...!!!!
Kita jangan terperangkap dengan politik hegemoni dimana kita tidak mengetahui atau tidak menyadari bahwa kita ternyata sedang dibodohi atau disesatkan.

Islam is not merely a religion, but it’s a complete system of life, how to management and nature according to the will of Allah = Islam bukanlah sekedar agama, melainkan dia adalah suatu sistem hidup untuk mengelola manusia dan alam sesuai dengan keinginan Allah.

Dan bersungguh sungguhlah kalian didalam ajaran Allah sebenar benar kesungguhan. Dia Allah itu telah memilih kalian. Tidaklah Dia menjadikan didalam sistem Hidup Islam itu suatu kesulitan. Agama Bapak kalian Ibrahim. Dia Allah telah menamakan kalian ini Muslimin sejak dahulu.sampai dengan kini. Agar dijadikannya Rasul itu sebagai saksi atas kalian dan kalian adalah saksi bagi manusia. Maka tegakkanlah sholat, tunaikan zakat, dan berpeganglah pada Allah. Dia adalah Tuhan Pelindung kalian dan Dia adalah sebaik baik Pelindung dan sebaik baik Penolong. Al Hajj (22) : 78.

Sesunggguhnya Sistem Hidup yang diterima disisi Allah ialah Islam. Tidaklah para Ahli Kitab itu berselisih, melainkan sesudah datang kepada mereka pengetahuan serta kedengkian diantara mereka. Dan siapa siapa yang menolak ayat ayat Allah sesungguhnya Allah itu cepat sekali perhitunganNya,” Ali Imran (3) : 19

Barang siapa yang mencari Sistem Hidup selain dari Islam, maka dia itu akan tertolak. Dan diakhirat dia akan termasuk orang yang merugi. Ali Imran (3) : 85.

Comments: Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]